RAHASIA PENYAKIT SPIRITUAL SEKALIGUS PENYEMBUHAN NYA

Om Namah Shiva ya.

Secara spiritual, sebab-sebab penyakit pada manusia tidak semata-mata hanya disebabkan oleh faktor biologis [tubuh fisik] saja. Secara spiritual, sebab-sebab penyakit disebabkan oleh perpaduan antara faktor psikologis [spiritual] dan faktor biologis.

Setiap penyakit yang Anda derita, membuka rahasia yang mendalam tentang diri Anda sendiri. Membuka rahasia tentang tugas spiritual Anda dalam hidup ini, yaitu tentang hal apa yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini. Sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita.

Daftarnya ada di bawah ini sebagai berikut :

== LIVER [HEPATITIS] – Disebabkan oleh terlalu lama dicengkeram oleh kemarahan. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyembuhkan kemarahan Anda.

== JANTUNG – Disebabkan oleh terlalu lama kurang memiliki sifat belas kasih. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyempurnakan sifat belas kasih dan kebaikan Anda.

== SAKIT KEPALA – Disebabkan oleh terlalu lama memiliki pikiran yang keras dan kaku. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah melatih pikiran Anda agar menjadi lentur dan fleksibel.

== DADA – Disebabkan oleh terlalu lama dicengkeram ketidakstabilan emosi. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyempurnakan kestabilan emosi Anda.

== PENCERNAAN – Disebabkan oleh terlalu lama kurang mengalir. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar menerima dan mengalir.

== TUMOR – Disebabkan oleh terlalu lama bertumbuh di tempat yang keliru. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar untuk tumbuh di tempat yang tepat. Misalnya [contoh] Anda yang pelit belajar banyak memberi, Anda yang tidak mencintai pasangan belajar mencintai pasangan, Anda yang tidak mencintai garis hidup Anda belajar mencintai garis hidup Anda, dst-nya.

== PARU-PARU – Disebabkan oleh terlalu lama kurang terhubung dengan alam. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyempurnakan keterhubungan Anda dengan alam. Sering-sering bertelanjang kaki dan pergi ke alam bebas yang terbuka luas.

== SAKIT PADA KAKI – Disebabkan oleh sering salah melangkah dalam hidup. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar lebih hati-hati dalam melangkah.

== MULUT + TENGGOROKAN – Disebabkan oleh sering tidak menjaga perkataan. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah hati-hati dalam berkata-kata.

== EPILEPSI – Disebabkan oleh terlalu lama melukai diri sendiri. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar berhenti melukai diri sendiri.

== MATA – Disebabkan oleh terlalu lama membenci apa yang Anda lihat. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyukai dan berpikiran positif terhadap apapun yang Anda lihat.

== KANKER – Disebabkan oleh terlalu lama sering terlukai. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar memiliki kepasrahan yang mendalam.

== SAKIT PUNGGUNG – Disebabkan oleh terlalu lama merasa kurang didukung. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah berusaha mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mendukung.

== KEBOTAKAN – Disebabkan oleh sering takut dan tegang. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar memiliki ketenangan dan kepasrahan.

== INSOMNIA – Disebabkan oleh terlalu lama dicengkeram oleh perasaan cemas dan tidak aman. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah menyempurnakan sifat belas kasih dan kebaikan Anda.

== SAKIT KULIT – Disebabkan oleh terlalu lama belajar hanya yang di permukaan saja. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah untuk belajar secara lebih mendalam.

== KENCING MANIS [DIABETES] – Disebabkan oleh terlalu lama hanya mau hal yang indah serta menyenangkan saja dalam hidup dan tidak mau hal yang buruk serta menyengsarakan. Yang perlu Anda sempurnakan secara spiritual dalam perjalanan hidup ini, sekaligus menjadi obat kesembuhan bagi penyakit yang Anda derita, adalah belajar menerima secara sama, baik hal yang indah serta menyenangkan dalam hidup maupun hal yang buruk serta menyengsarakan.

== TEKANAN DARAH RENDAH
Kalau tekanan darah rendah, kemungkinan tugas spiritualnya adalah meningkatkan semangat hidup. Jangan mudah menyerah. Selalu usahakan agar hari ini lebih baik dari hari kemarin. Rahayu

Ini adalah pembahasan tentang pohon kesembuhan. Penyakit ibaratnya daun kering. Intervensi melalui obat-obatan farmasi mirip dengan air yang disiramkan ke daun kering. Sejuk dan segar memang daunnya sebentar, tapi kalau batang dan akarnya tidak diobati, nanti daunnya pasti akan kering lagi. Batang pohon kesembuhan adalah keseimbangan emosi, itulah sebabnya mereka yang emosinya seimbang relatif lebih sedikit sakit.

Jadi Semeton,peka-peka lah membaca setiap pesan simbolik yang terlihat di permukaan, karna Setiap penyakit yang Anda derita, membuka rahasia yang mendalam tentang diri Anda sendiri.

Sarve Sattva Bawantu Sukinah.
Semoga Semua mahluk berbahagia bebas derita.
Rahayu Semeton Bali Sami, dan semua mahluk, tanpa terkecuali.

Om Shanti, Shanti, Shanti Om
Damai di alam bawah,
Damai di alam tengah,
Damai di alam atas.

Namo Gurubyah!
Matur suksma Guru Gede Prama

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close