KEBINGUNGAN

KEBINGUNGAN

Orang yang mengalami kebingungan akan hilang ingatannya. Apabila seseorang sudah hilang ingatan, maka kesadaran dan pikirannya akan kacau. Kekacauan daya pikir ini akan dapat menjerumuskan diri untuk melakukan perbuatan tercela. Bahkan Si Penderita kebingungan kadang kala ada yang sampai menemui kehancuran dan kemusnahan atau kehilangan nyawa.

Kebingungan dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya yaitu tekanan perasaan, kehilangan sesuatu yang amat disayangi dan dicintai, terkena musibah, menghadapi berbagai masalah yang tidak terpecahkan dan sebagainya. Apabila seseorang imannya tidak kuat di dalam menghadapi berbagai macam masalah kehidupan duniawi, maka pikiran itu tidak akan tenang, lalu jiwanya goncang dan menjadi stres. Stres mengakibatkan hilang kesadaran jiwa dan pikirannya, sehingga menjadi bingung. Dalam keadaan bingung manusia tidak akan dapat berpikir dan melaksanakan sesuatu pekerjaan dengan baik. Hal ini berarti mengalami kemunduran dalam hidupnya.

Untuk dapat mengatasi kebingungan itu, perteballah iman agar dapat tabah dan sabar dalam menghadapi berbagai masalah; sehingga jiwa dan pikiran kita menjadi tenang. Nah berdasarkan jiwa dan pikiran yang tabah, sabar dan tenang inilah, maka niscaya segala permasalahan dalam kehidupan kita di dunia ini akan dapat teratasi serta terpecahkan dengan baik.

Demikianlah sifat kebingungan menyebabkan orang menjadi lemah kalut dan penuh keraguan dalam mengambil suatu keputusan untuk bertindak lebih lanjut. Karena itu kuasai, kendalikan, dan hadapilah kebingungan itu dengan iman yang kuat dan pikiran yang tenang.

OM Shanti.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close